Selasa, 07 Juni 2011

Persamaan Alur Cerita Skypiea Arc dan Fishman Island Arc

Persamaan Alur Cerita Skypiea Arc dan Fishman Island Arc

Banyak persamaannya lo dengan mengesampingkan apakah Oda Sensei memang sengaja atau tidak. Bagaimana kalau kita merekap semuanya??? Atau mungkin saya yang terlalu memaksakannya. Hahaha. Just for FUN.

Here U go
 
1. Keduanya berada pada di Jarak 10.000 Meter dari permukaan Laut

Bedanya Skypiea berada di atas dan Fishman Island di bawah. XD


2. Topi Jerami Kebingungan dengan cara menuju ke sana, yang berakhir dengan mereka singgah dulu ke tempat lain
 
Di Skypiea Arc, Luffy dan kawan-kawan menuju Jaya untuk mencari info cara menuju Pulau Langit, sementara di FI arc Luffy dan kawan-kawan harus singgah dulu di Kepulauan Sabaody untuk meng-COAT kapal. Apa persamaan kedua pulau tersebut? Jaya dan Sabaody sama-sama pulau rusuh yang penuh Bajak Laut. XD Dan secara cerita keduanya juga sama, Luffy dan kawan-kawan pertama sampai dilarang untuk berkelahi di pulau itu, ujung-ujungnya Luffy membuat kegemparan dengan memukul seseorang di pulau tersebut, Bellamy di Skypiea Arc dan Saint Charloss si Tenryuubito.


3. Bertemu dengan seseorang yang sudah pensiun sebagai Bajak Laut yang membantu mereka menuju Pulau Tujuan

Luffy dan kawan-kawan bertemu Monblanc Cricket di Jaya, dia pensiunan Bajak Laut yang membantu mereka menaiki Knock Up Stream! Sedangkan di Kepulauan Sabaody lebih dahsyat lagi, mereka bertemu Silvers Rayleigh, si Tangan Kanan Raja Bajak Laut yang membantu mereka sangat banyak di Kepulauan Sabaody termasuk meng-COAT kapal mereka. :D

4. Memakai arus air untuk menuju ke jarak 7000 meter dari permukaan laut

Ingat? Luffy dan kawan-kawan menaiki Knock Up Stream untuk mencapai ketinggian 7000 meter di atas laut yaitu WHITE SEA??? Dan kemudian mereka menaiki Downward PLUME (Giant Undersea waterfall) untuk mencapai kedalaman 7000 meter di bawah LAUT!

5. Mereka menggunakan hewan laut untuk menuju jarak 10.000 meter dari permukaan Laut.

Luffy dan kawan-kawan dibawa Super Shrimp Express menuju White White Sea (10.000 meter di atas laut) melewati Heaven's Gate, sedangkan mereka dibawa KRAKEN untuk menuju kedalaman 10.000 meter di bawah laut melewati sebuah Palung Dalam Laut. 

6. Petualangan dimulai dengan memasuki Pulau secara Ilegal.

Di Skypiea Arc Luffy dan kawan-kawan memasuki Skypiea sebagai pendatang gelap karena tidak membayar ongkos masuk, sedangkan di Fishman Island Arc mereka juga masuk secara ilegal dengan Coup De Burst tanpa melewati pintu masuk resmi, LOL


7. Peran 3 orang Teman di kedua Arc.

Hatchan, Keimi dan Pappug merupakan teman yang sangat membantu Kelompok Topi Jerami di Pulau Manusia Ikan, mirip dengan peran Pagaya, Conis dan Suu di Pulau Langit


8. Kemungkinan Tata Letak Pulau yang hampir serupa.
Sudah kubahas disini tentang kemungkinan struktur Pulau Manusia Ikan yang terbagi jadi 3 Gelembung yaitu Pulau Utama, Fishman District (Para Fishman) dan Ryuuguu Palace(tempat keluarga Raja) . Jika dibandingkan dengan Skypiea kita akan menemukan Angel Island, Desa di Balik awan (tempat suku asli) dan Upperyard (tempat tinggal Dewa).


Banyak lagi, mau kusebutkan?? XD tapi kayaknya dipaksakan dah. Hahaha.

-Munculnya Wadatsumi (Raksasa superbesar) di awal-awal Arc, mirip munculnya Bayangan Monster Raksasa yang juga ada di awal-awal arc.

-Kemungkinan Energy Steroid mirip dengan Reject Dial, karena sama-sama senjata pembunuh luar biasa yang merusak tubuh pemakainya.

-Rasa Hormat berlebihan yang lebih menggambarkan ketakutan terhadap sosok King Neptune mirip ketakutan penduduk Skypiea dengan Enel

-Kalau semua di atas memang polanya sama, maka kayaknya penjahat sesungguhnya di pulau ini Bukan Hodi Jones dan kawan-kawan, mereka JAUH terlihat seperti Shandians di Skypiea Arc yang ingin menjatuhkan kekuasaan lembek (Neptune)/Tirani (Enel) di Pulau mereka!


-Kemungkinan adanya NOAH Ark yang bahkan dari Design terlihat sangat MIRIP dengan Maxim ARK!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar