Selasa, 07 Juni 2011

Impel Down

Impel Down

 
5 Votes

Impel Down
Impel Down adalah tempat setting cerita one piece akhir-akhir ini.
Impel Down (インペル ダウン Inperu Daun)adalah Penjara dengan tingkat pengamanan maksimum milik Pemerintah Dunia. Lokasi Impel Down adalah di Calm Belt dan menjulang ke bawah air. Impel Down terhubung dengan Markas Pusat Marine dan Enies Lobby melalui Gerbang Keadilan. Satu-satunya jalan aman untuk menuju ke Impel Down adalah menggunakan kapal Marine yang telah di lapisi batu laut, karena llokasi Impel Down di kelilingi oleh Monster Laut. Impel Down sangat terkenal karena kehebatannya. Tidak ada yang dapat kabur dari Impel Down sejak kaburnya Kinjishi(20 tahun yang lalu). Karena itu tidak ada bajak laut yang mau masuk ke sini kecuali Monkey D. Luffy, Daz Bones, Sir Crocodile.
Impel Down di jaga dengan sangat ketat. Di luar di jaga oleh banyak kapal Marines, sedangkan di dalamnya penuh dengan penjaga. Para tahanan juga di monitor dengan den-den mushi yang berfungsi sebaga kamera(CCTV). Sebelum di masukkan ke sel, para tahanan akan di masukkan ke air yang mendidih untuk mensterilkan mereka. Setelah di sterilisasi, barulah di masukkan ke sel sesuai kekuatan mereka. Impel Down terdiri dari 5 level resmi di tambah 1 level rahasia dan 1 level tersembunyi.
Level 1 : Crimson Hell(紅蓮地獄 Guren Jigoku)
Siksaan di sini berupa hutan yang berwarna merah darah. Pohon nya sangat besar dan memiliki daun yang sangat tajam, setajam pedang (Pohon Kenju/pohon berpedang). Sedangkan lantainya di penuhi Haribarisou/ rumput yang setajam jarum.tahanan di sini di paksa untuk berada di dalam hutan itu sambil di kejar laba-laba beracun di dalam hutan dan penjaga di pinggir hutan yang meneyerang siapa saja yang mendekat agar mereka merasakan di potong dari segala arah. Karena itu semua tahanan di sini penuh dengan darah. Dan bagi siapa saja yang tidak kuat lagi menahan rasa sakit, terdapat jalan keluar dari hutan ini yang mengarah langsung ke lantai 2 yang memiliki siksaan yang lebih hebat.
Buggy di tahan di sini dan sedang dalam pelarian karena penjaga tak mengetahui bahwa Buggy adalah pengguna buah Iblis.
Level 2 : Wild Beast Hel(l猛獣地獄 Mōjū Jigoku)
Di lantai ini terdapat berbagai macam monster liar. Beberapa di antaranya adalah Puzzle Scorpion dan Manticores. Puzzle Scorpion adalah serangga beracun yang besar yang dapat bergabung menjadi satu raksasa. Manticore adalah Singa pemangsa manusia berwajah manusia yang akan memakan apapun dari mangsanya termasuk bagian tulang. Wajah manusia mereka membuat mereka dapat berbicara walaupun hanya bisa meniru apa yang di ucapkan tanpa mengerti maknanya. Kata yang mereka ucapkan adalah kata-kata yang mereka dengar dari tahanan. Di antara monster-monster berukuran biasa yang ada di sini juga terdapat 2 monster raksasa yaitu Basilisk dan Sphinx. Basilisk adalah ular raksasa yang lahir dari ayam. Mutan berbulu ini memiliki kebiasaan Ular dan Ayam. Basilisk sangat kuat hingga memaksa Luffy mengeluarkan Gear 3rd. tetapi Basilisk bukanlah Monster terkuat di lantai ini. Sphinx adalah Singa berbulu yang berukuran raksasa dan berwajah manusia. Lebih besar di banding Basilisk dan lebih di tajuti daripada monster yang lain. Dia di juluki sebagai Boss dari lantai ini dan bertugas menjaga pintu yang menjaga jalan keluar dari lantai 2. Sphinx sangat di takuti tahanan yang ada di sini bahkan monster lain bersembunyi darinya. Seperti Manticore, Sphinx dapat meniru kata-kata. Sphinx suka menyebut tipe-tipe mi dan mengucapkan terima kasih sebelum makan. Kekuatan Sphinx sangat besar hingga mampu menghancurkan lantai dengan beberapa pukulan. Dengan bermacam monster di sana, tahanan di sini di paksa untuk lari dari mereka melewati koridor-koridor. Karena bahaya yang sangat besar, tahanan biasanya memilih tetap berada dalam sel walaupun selnya di buka. Mr.3 di tahan di sini seblum di bebaskan oleh Luffy dan Buggy. Sekarang karena Basilisk dan Sphinx telah dikalahkan, dengan semua sel terbuka, di sini sedang terjadi pemberontakan besar-besaran. Saldeath dan pasukan Blugori nya mengatasi Pemberontakan di lantai ini.
Level 3 : Starvation Hell(飢餓地獄 Kiga Jigoku)
Tahanan di lantai ini rata-rata memiliki bounty di atas 50,000,000. Siksaan di sini berupa suhu yang sangat tinggi yang naik dari lantai 4, para tahanan juga hanya di berikan sedikit makanan dan air untuk menjadikan mereka dalam keadaan sekarat. Walaupun suhu di sini tidak se ekstrim di lantai 4, suhu di sini sudah cukup untuk menciptakan kekeringan dan dehidrasi berat, sehingga menjadikan lantai 3 seperti gurun pasir. Mr.2 di tahan di sini walaupun hanya memiliki harga buronan sebesar 32,000,000. Di tengah-tengah lantai 3 terdapat lubang besar yang mengarah langsung ke lantai 4. Dengan kipas angin raksasa di dekatnya, ini membuat luang itu sebagai ventilasi utama untuk mengarahkan panas dan asap dari lantai 4 ke lantai 3. Level 4 dapat di capai melalui lubang ini, walaupun jika lewat lubang ini akan sangat beresiko, karena akan mati karena panas yang sangat tinggi. Di sini Sadi-Chan dengan 4 penjaga iblisnya sedang berpatroli mencari Mr.2
Level 4 : Blazing Hell (焦熱地獄 Shōnetsu Jigoku)
Di level ini terdapat kolam yang berisi darah yang medidih yang di panasi oleh api yang menyala-nyala, membuat nya sangat panas. Panas yang dihasilkan sangat tinggi hingga dapat terasa sampai lantai di atasnya. Jika seseorang mencoba menuju lantai ini menggunakan lubang ventilasi di lantai 3 tetapi tidak mendapat tempat berpijak yang aman maka mereka mati. Tahnan dari lantai lain, biasanya di siksa di sini. Siksaan yang paling sering di gunakan adalah mereka di masukan ke dlam kolam yang mendidih di tengah lantai ini. Magellan , kepala penjara Impel Down berkantor di sini. Di sini juga terdapat dapur penjara yang terletak di samping kantor magellan. Pertempuran antara Magellan dan Luffy terjadi di sini. Pertempuran tersebut di menangkan Magellan. Luffy kemudian di lempar ke lantai 5.
Level 5 : Freezing Hell(極寒地獄 Gokkan Jigoku)
Ini adalah lantai di mana Kriminal dengan harga buronan di atas 100,000,000. Seluruh lantai di sini adalah pendingin raksasa. Lantai ini sangat dingin, tahanan di sini tidak hanya mati beku ataupun kehilangan daging karena kedinginan, tetapi mereka juga tidak bisa makan makanan yang di berikan pada mereka karena beku. Selain dingin yang menggigit, lantai ini juga di jaga oleh serigala yang sangat buas. Seriagala itu berkeliaran dengan bebas seperti monster di lantai 2. Serigala ini sebenarnya di letakan dilantai 2, tetapi serigala ini terlalu brutal karena mereka juga memburu monster-mosnter seperti Sphix dan Manticores. Di sini juga terjadi hilangnya tahanan secara misterius. Para tahanan itu meghilang tanpa jejak. Karena itu Staff dan penjaga Impel Down menyebut penomena ini “Demoning Away”. Rumor menyebutkan bahwa para tahanan yan hilang itu telah di tarik menuju gerbang nerka itu sendiri. Sebenarnya Tahanan yang hilang itu menuju lantai 5.5, surga tahanan. Luffy di transfer menuju ke Menara pusat di lantai ini setelah kekalahannya pada Magellan, dan dia akan mati dalam 24 jam. Luffy telah di bebaskan oleh Mr.2 dari tahanannya di lantai itu. Oleh dunia luar, Ace di percaya di tahan di lantai ini, walau kenyataannya dia di tahan di lantai 6. Di lantai ini Den den mushi yang digunakan sebagai kamera pengawas tidak bisa bertahan karena suhunya yang sangat dingin, karena itu, komunikasi di sini terputus, hanya ada sebuah den-den mushi yang mengawasi pintu dari lantai 5 ke lantai 6.
Level 5.5 : Secret Flower Garden, New Kama Land.
Tempat ini adalah surga bagi para tahanan, di sini terdapat tahanan dari semua lantai. Di sini terdapat Alkohol, makanan, senjata dan permainan sebanyak—banyaknya. Tempat ini di pimpin leh mantan ratu di kerajaan Kamabakka, Emporio Ivankov. Para penghuni tempat ini adalah tahanan yang berkeliaran dan secara kebetulan menemukan jalan menuju ke lantai ini. Ada beberapa jalan menuju ke lantai ini. Dari padang jarum(Lantai 1) yang tertutup darah, sarang monster buas (Lantai 2), dari panas yang menyengat (lantai 3 / 4) dan kuburan tempat para korban Impel Down. Para penghuni lantai ini menggunakan jalan-jalan itu untuk mengumpulkan bahan-bahan yang di perlukan. Para penjaga ID tidak ada yang menyadari dan tidak akan ada yang menduga bahwa ada surga di antara Neraka. Para penghuni lantai ini juga dapat memonitor suasana di Impel Down dengan bantuan Den-den Mushi yang sama dengan yang di miliki oleh para penjaga di Ruangan pengawas. Mereka juga mengambil koran yang di buang oleh para penjaga agar tetap mengetahui informasi dari dunia luar. Lantai ini sebenarnya di buat oleh seseorang dengan kemampuan Buah Iblis beberapa tahun yang lalu. Lantai ini terletak di antara lantai 5 dan lantai 6.
Level 6 : Eternal Hell
Pintu masuk menuju lantai ini di tutup oleh Gerbang besar yang selalu terkunci, juga ada sebuah Lift menuju ke lantai ini, selain itu di jalan dari lantai 5 ke lantai 6 terdapat banyak jebakan yang dapat di katifkan sewaktu-waktu. Tidak banyak yang di ketahui tentang lantai ini. Para tahanan yang di tahan di sini pasti mati, baik dengan hukuman penjara seumur hidup maupun hukuman mati, kecuali Jimbei yang di tahan untuk sementara. Para tahanan di sini adalah para tahanan yang ingin di hilangkan dari sejarah oleh pemerintah dunia karena kejahatan yang dilakukan terlalu mengerikan. Para tahanan yang di sini antara lain :
• Portgas D. Ace (Eksekusi Mati , Pemimpin Divisi 2 bajak laut Shirohige)
• Jimbei (Sementara, agar dia mau kembali bekerja untuk pemerintah Dunia sebagai Shicibukai di tahan karena mengamuk di markas Marine dan menolak untuk bekerja untk pemerintah dunia),
• Shiryuu sang Hujan( mantan penjaga ID ,setingkat dan sehebat Magellan tetapi ditahan karena mengamuk dan membunuh ribuan tahanan di Impel Down),
• Catarina Devon(bajak laut wanita paling berbahaya selama era bajak laut)
• “Colossal Battle Ship” San Juan Wolf
• “Mighty Drinker” Busco Shot
• “Mr.0” Sir Crocodile
Nama-nama bajak laut di atas sudah cukup untuk membuat bajak lautbiasa ketakutan setengah mati. Selain itu juga terdapat raksasa dan semua tahanan di sini(kecuali Ace) memiliki dendam pada White Beard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar